Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Peristiwa · 18 Sep 2023 16:19 WIB

Mayat Tak Dikenal di Pesisir Ternyata Terduga Pelaku Curanmor


					Petugas berada di dekat mayat yang ditemukan di jalan setapak di Desa Pesisir, Minggu kemarin. Perbesar

Petugas berada di dekat mayat yang ditemukan di jalan setapak di Desa Pesisir, Minggu kemarin.

Probolinggo – Mayat yang ditemukan warga dengan sejumlah luka di jalan menuju tambak di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Minggu siang (17/09/23) mulai terkuak. Sebelumnya, pria itu sempat membawa kabur motor warga yang hendak dibelinya hingga dikejar dan dihajar massa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani melalui Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah. Dikatakan dari hasil penyelidikan, sebelumnya, korban yang diketahui bernama Imam Nur Butet (30), warga Desa Cempoko, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo bertransaksi jual beli tukar tambah motor Honda Beat dengan SA, warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

“Jadi korban dan pelaku ini hendak tukar tambah motor, yang mana motor Yamaha Vega di rumah korban di Tongas hendak ditukar dengan motor Honda Beat milik SA. Kemudian berdalih mencoba motor Honda Beat, ia melaju ke arah utara atau jalan raya,” ujarnya.

Sekitar 10 menit berlalu, korban yang membawa motor Honda Beat milik SA ini tak kunjung kembali. SA kemudian berusaha mencari keberadaannya, namun nihil.

Barulah saat SA dalam perjalanan pulang ke arah barat, bersalipan dengan korban di Jalan Raya Bayeman, yang kemudian dilakukan pengejaran.

Sesampai di Jalan Raya Pesisir, korban yang membawa motor SA terjatuh usai menghindari orang menyeberang. Saat terjatuh itulah, SA kemudian menghampiri korban dan berteriak, “maling”.

Tak ingin tertangkap, korban kemudian kabur ke arah utara. Warga yang mendengar teriakan “maling” kemudian mengejar korban. Hingga akhirnya korban tertangkap dan dihakimi oleh massa hingga tewas.

“Untuk kasus ini, Satreskrim Polres Probolinggo Kota masih menyelidiki serta memintai keterangan sejumlah saksi,” ujarnya.

Selain melakukan penyelidikan, polisi juga mengamankan barang bukti yakni, motor milik korban Yamaha Vega, serta pakaian milik korban yang tewas kemarin. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa