Petugas Puskesmas Jati memeriksa mayat bayi.

Pemeriksaan Medis, Bayi Dibuang di Makam Baru Meninggal

Probolinggo – Mayat bayi yang ditemukan di kamar mandi didalam area makam Mbah Makmum, pada Rabu sore (13/9/2023), terus dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, mayat bayi diketahui baru meninggal.

Kepala Puskesmas Jati, drg. Endah Ayu Lestari mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di lokasi kejadian, mayat bayi tersebut selain terbungkus kain kafan, juga terbungkus kain berwarna merah.

“Jadi mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki – laki dan terbungkus kain berwarna merah, mayat bayi tersebut dalam kondisi kaku,” ujarnya.

Masih dari hasil pemeriksaan di TKP, plasenta atau tali pusar masih melekat pada tubuh bayi. Jika dilihat dari kondisinya, mayat bayi yang ditemukan di kamar mandi area makam diperkirakan baru meninggal.

“Dilihat dari kondisinya, diperkirakan bayi itu baru meninggal, namun tentunya harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya, juru kunci makam Mbah Makmum, di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, pada Rabu sore dikagetkan dengan penemuan mayat bayi yang dibungkus kain kafan.

Setelah dilaporkan, petugas dari Puskesmas Jati, dan Polres Probolinggo Kota tiba dan langsung melakukan olah TKP. Dari olah TKP diketahui mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, dan ditemukan sebuah surat di dekatnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Masuk Kelompok Prioritas, Lansia Kota Probolinggo Segera Divaksin

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …