Lagi, Ledakan Bondet Teror Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Teror ledakan bondet atau bom ikan, kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Dusun Tengah, RT 09, RW 03, Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran.

Informasi yang diperoleh, diketahui rumah yang terkena lemparan bondet oleh dua orang tak dikenal adalah rumah milik Suhermanto (38). Ledakan bondet itu terjadi pada Kamis (5/12) dinihari, sekitar pukul 2.45 WIB.

Untungnya dalam pelemparan bondet di rumah milik petani itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, kaca, jendela serta atap rumah di ruang tamu hancur akibat dilempari dua buah bondet dalam waktu yang bersamaan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso mengatakan, sebelum pelemparan bondet dilakukan semula pemilik rumah bersama warga setempat melakukan ronda malam. Lalu Suhermanto duduk di depan rumah tetangga bersama warga lainnya.

“Setengah jam kemudian korban tiba-tiba melihat ada dua orang berjalan kaki dari arah barat ke timur. Ketika sampai di depan rumah korban, kedua orang tersebut melempar bondet sebanyak dua kali,” kata Rizky.

Setelah melempar dua bondet ke rumah korban, lanjut Rizky, kedua pria tak dikenal itu langsung lari ke arah timur. Bersamaan dengan itu, dua bondet yang dilempar ke rumah korban meledak yang merusak beberapa bagian rumah korban.

“Ya untungnya tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah hanya mendapatkan kerugian material sekitar Rp. 2 juta. Kami masih mengumpulkan keterangan dari berbagai sumber,” Rizky menjelaskan.

Sebelumnya, ledakan bondet juga terjadi di rumah Busar (24) warga Dusun Caowan, RT 17, RW 005 Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, pada Selasa (19/11) lalu. Untungnya ledakan bondet tersebut juga tidak menelan korban jiwa. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Polisi Bongkar Komplotan Pembakar Mobil Bertarif Rp8 Juta

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …