Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Peristiwa · 12 Sep 2023 20:34 WIB

Kebakaran Bukit Keciri Pasuruan Berhasil Dipadamkan, Libatkan Relawan dari 20 Desa


					GABUNGAN: Petugas gabungan bubar usai kebakaran di Bukit Keciri berhasil dipadamkan. (foto: Moh. Rois) Perbesar

GABUNGAN: Petugas gabungan bubar usai kebakaran di Bukit Keciri berhasil dipadamkan. (foto: Moh. Rois)

Pasuruan,- Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Bromo yang meluas ke wilayah Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Bukit Keciri berhasil dipadamkan, Selasa (12/9/23) sore.

“Alhamdulillah, kebakaran di wilayah Kecamatan Tosari maupun Kecamatan Tutur sudah semua berhasil dipadamkan,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariadi.

Pemadaman ini dilakukan secarah manual, sebanyak 140 orang dari 20 desa dikerahkan. Angin yang kencang sempat menjadi kendala dalam proses pemadaman.

“Tadi water bombing sempat mau diterjunkan karena terkendala cuaca sehingga informasi dari Kaliandra akhirnya turun lagi,” ujarnya.

Sugeng berharap, kebakaran hutan di wilayah Pasuruan baik itu di wilayah TNBS maupun Arjuno segera teratasi dan tidak terus meluas.

“Saya juga berharap agar masyarakat, pendaki maupun wisatawan harus berhati-hati dalam menggunakan api karena saat ini puncak kemarau,” harap dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di kawasan Bromo meluas hingga ke Bukit Keciri, Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Senin (11/9/2023) siang kemarin.

Sumber api diketahui merupakan rembetan dari bukit Teletubbies, yang kemudian menyebar ke wilayah Jemplang Malang dan Pasuruan. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa