Pemilik motor, Rozikin menunjukkan lokasi motornya yang raib.

Diparkir di Sebelah Tempat Kerja, Motor Digondol Pencuri

Probolinggo – Motor karyawan percetakaan yang terparkir di Jalan HOS. Tjokroaminoto, Gang 10, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo raib dicuri, Senin (11/09/23). Sebelumnya, motor tersebut diparkir di samping percetakan advertising tempat pemilik motor bekerja.

Ditemui di tempat kerjanya, Selasa (12/9/2023), pemilik motor, Rozikin (36) Kelurahan Kanigara itu menceritakan kronologis amblasnya motornya. Bermula saat istri Rozikin, Wulandari (27) mengantarkan makan siang Rozikin dengan menaiki motor Honda Scoopy Nopol N 6493 OD.

“Setelah sampek di tempat kerja saya, motor tersebut diparkir di tempat parkir yang berada di samping percetakan advertising. Kemudian istri saya masuk ke dalam untuk mengantarkan makanan,” ujarnya.

Tak lama setelah parkir dan istri saya masuk ke dalam percetakan, tiba-tiba terdengar bunyi dari motor yang diparkir. Namun karena tidak curiga, Rozikin maupun Wulandari tak melihat motornya yang terparkir di samping percetakan.

Barulah, saat Wulandari hendak menaruh wadah makan siang suaminya, motor Honda Scoopy tersebut telah hilang. Suami istri ini sempat menanyakan kepada warga sekitar maupun mengecek CCTV yang ada di sekitar, namun hasilnya nihil.

“Sempat ada yang melihat saat pelaku membawa motor saya dengan ciri-ciri berperawakan kurus, memakai kaos, dan celana pendek, serta menggunakan masker. Setelah dipastikan motor tersebut raib, saya laporkan ke Polres Probolinggo Kota,” kata Rozikin.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, korban sudah melapor ke Polres Probolinggo Kota. “Pemilik motor sudah melaporkan hilangnya motornya ke Polres. Saat ini tengah ditangani dengan memeriksa saksi-saksi dan lanjut ke penyelidikan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pengedar Narkoba di Lumajang Diringkus Setelah Polisi Nyaru jadi Penjual

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …