Pemkab Lumajang Fasilitasi Aliran Listrik ke Wilayah Terpencil, Sasar 875 Dusun

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lumajang memfasilitasi pemasangan listrik di sejumlah wilayah terpencil. Mayoritas wilayah ini belum mendapatkan aluran listrik dari PLN.

Dalam kurun 5 tahun terakhir, setidaknya ada 875 dusun dari berbagai penjuru wilayah di kota pisang, yang telah menikmati saluran listrik.

“Alhamdulillah saat ini semua dusun dan desa sudah teraliri listrik. Dalam kurun waktu lima tahun, seluruh saluran listrik berbasis kebutuhan masyarakat telah terlaksana dengan baik,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dia Jumat (8/9/2023).

Menurut Cak Thoriq, listrik merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi dan dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Lumajang.

Atas hal itulah, Pemkab Lumajang terus berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan berupa pemenuhan aliran listrik bagi wilayah yang ada di kawan terpencil di Kabupaten Lumajang.

“Apabila ada dusun yang masih mengambil aliran listrik dari dusun lain, itu menjadi prioritas berikutnya. Tapi secara mendasar aliran listrik sudah memenuhi semua dusun yang ada di Lumajang,” ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, atau Bunda Indah mengatakan, saluran listrik yang sudah terpasang, merupakan langkah strategis Pemkab Lumajang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Semoga dengan adanya saluran listrik yang sudah sampai di pelosok Lumajang, dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Delapan Tiang Telkom Miring, Rawan Roboh di Jalan Desa

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …