PEMADAMAN: Petugas Damkar menyemprotkan air ke truk gandeng yang terbakar. (foto: Hafiz Rozani)

Parkir di Terminal Cargo Mayangan, Truk Bermuatan Mie Hangus Terbakar

Probolinggo,- Truk gandeng bermuatan mie yang sedang parkir di Terminal Cargo Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis malam (7/09/2023) terbakar. Tidak ada korban jiwa dan belum diketahui penyebab kejadian ini.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran truk gandeng bermuatan mie ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Tiba – tiba api muncul dan membakar mie yang berada di posisi gandengan truk.

Saat kebakaran terjadi, truk dengan nopol D 9665 AC, yang dikemudian Sugeng, warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, saat itu parkir sejak Rabu (6/9/23) kemarin di area tengah usai menempuh perjalanan dari Gresik.

“Jadi petugas mendapat laporan dari warga sekitar pukul 22.45 WIB. mudian menerjukan 3 unit mobil damkar ke lokasi, dan setibanya di lokasi langsung melakukan pemadaman,” ujar Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, Nurul Purwantoro.

Karena angin yang bertiup lumayan kencang, serta api yang membakar berada di belakang, atas, dan bagian tengah tumpukan mie, membuat petugas terpaksa membongkar boks mie.

Selain itu, agar api yang membakar mie di gandengan truk tak merembet ke truk depan, sopir yang datang dibantu warga kemudian melepas gandengan dan memindahkannya menjauh dari lokasi.

Barulah sekitar dua jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Meski sudah padam, petugas tetap melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi api kembali muncul dan membakar truk.

“Penyebab terbakarnya gandengan truk bermuatan mie masih belum diketahui, sementara kota fokus pada upaya pemadaman,” ujar Purwantoro. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Agama Ajarkan Damai, Ketidakadilan Picu Terorisme

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …