Warga Gaza Resident Doakan Kru KRI Nanggala-402

KRAKSAAN,- Warga RT 002, RW007, Perumahan Gaza Resident, Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menggelar salat gaib atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 dan juga gugurnya 53 kru kapal, Jumat (30/4/2021).

Salat gaib dihelat di Masjid Al-Muntijah setempat yang baru diresmikan pada awal puasa itu dilakukan setelah menggelar salat jumat. Kegiatan ini sekaligus memperingati momentum Nuzulul Qur’an (Turunnya Al-Qur’an).

Ketua Takmir Masjid Al-Muntijah Perumahan Gaza Resident, Abdur Rakhman mengatakan, salat gaib untuk KRI Nanggala-402 sengaja digelar bersamaan dengan momentum Nuzulul Qur’an dengan harapan semuanya dilipatgandakan.

“Karena pada momentum ini, semuanya kebaikan akan dilipatgandakan balasannya dan harapannya juga lekas terkabul. Ini juga bentuk kepedulian kami dan warga perumahan kepada mereka (kru KRI Nanggala-402) yang dinyatakan gugur saat bertugas,” kata Rakhman.

Rakhman meyakini, 53 kru kapal selam buatan Jerman tersebut meninggal dalam keadaan syahid dunia karena gugur saat menjalankan kewajiban. Ia pun berharap, apa yang dilakukan warga Perumahan Gaza Resident membawa keberkahan.

“Kepedulian kami sebagai rakyat biasa yang merasa pengorbanan mereka sangat besar kepada kami dan khususnya kepada negara ini. Terimakasih jasanya dan permohonan maaf karena hanya bisa melakukan ini saja,” tutup Rakhman.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. Pencarian kapal di sekitar perairan Bali terus dilakukan, bahkan melibatkan negara tetangga. KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali.

Para awak kapal kemudian dinyatakan gugur, Minggu (25/4/2021) setelah ditemukannya bukti-bukti otentik tenggelamnya kapal. Proses evakuasi jasad korban masih terus diusahakan meski terkendala medan yang sulit.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Jaringan, PLN Pangkas Pohon di 13 Kecamatan

Baca Juga

Jelang Lebaran, Kampung Marning Wonoasih Ketiban Rejeki

Baca Juga  Tukang Parkir Ditemukan Tewas Tergantung