KECELAKAAN: Truk pembawa ibu-ibu jamaah sholawatan yang mengalami kecelakaan di Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Gagal Menanjak, Truk Rombongan Jamaah Sholawat Terjungkal, 1 Meninggal

Pasuruan,- Truk yang membawa rombongan jamaah sholawat mengalami kecelakaan di jalan raya Dusun Karanganyar Timur, Desa Karangasem, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/8/23) malam. Insiden ini menewaskan 1 orang dan 11 lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres, Ipda Kunaefi mengatakan, truk Dyna dengan nomor polisi (nopol) W-9204-NE itu mengalami kecelakaan saat melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan bak terbuka itu diduga tidak kuat menanjak. Akibatnya, truk tergelincir dan jatuh ke parit.

Penumpang yang berada di bak truk, sebagian besar berasal dari Desa Rebalas, Kecamatan Grati. Penumpang yang mayoritas emak-emak sontak terjatuh begitu truk terhempas ke parit.

“Saat melintasi jalan menanjak, sopir truk diduga tidak bisa mengendalikan kendaraanya sehingga truk berjalan mundur ke belakang,” kata Kunaefi.

Akibat kecelakaan tunggal ini, satu orang penumpang dan belasan orang lainnya termasuk sopir, mengalami luka. Para korban dilarikan ke RSUD Grati untuk mendapatkan perawatan medis.

“Satu orang meninggal dunia, sementara sebelas orang lainnya termasuk pengemudi truk, mengalami luka-luka,” jelasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bus Karyawan Tabrak Motor, Kaki Pemotor Patah

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …