Ilustrasi pengeroyokan.

Hendak Masuki Rumah Warga, Terduga Maling Babak Belur Dimassa

Pasuruan,- Seorang terduga maling di Jalan Halmahera Gang 13, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, babak belur dan nyaris tewas akibat dihakimi massa, Kamis (10/8/2023) dini hari.

Informasi yang dihimpun,.penangkapan terduga maling ini terjadi pukul 03.30 WIB. Warga menciduk seorang pria setelah ia kepergok hendak masuk ke rumah.

Warga sekitar yang sebelumnya sudah resah dengan seringnya pencurian HP di kawasan pesisir itu, langsung mengejar, menangkap dan menghajar pelaku.

Sebuah video amatir menunjukkan kerumunan warga menyeret pria yang diduga maling. Meskipun ia membantah hendak mencuri, namun seorang perempuan dengan tegas menyatakan bahwa ia melihat pria tersebut hendak menyelinap masuk ke rumahnya.

Warga tanpa komando, berbondong-bondong menghajar pria bertubuh kurus tersebut. Mereka memukul, menendang, dan bahkan menggunakan balok kayu hingga pria tersebut mengalami luka parah.

“Disini memang sering terjadi pencurian HP, sehingga warga resah,” kata Ketua RT 1 RW 6, Asep Fauzi.

Dijelaskan Fauzi, dengan seringnya HP warga yang hilang dicuri maling, maka sebagai bentuk antisipasi, warga setempat menggencarkan ronda malam setiap hari.

“Awalnya buat antisipasi saja tapi malah ada yang tertangkap, ya langsung diarak ke rumah Pak RW,” ungkapnya.

Kasi Humas Polres Pasuruan, Aipda Junaidi, membenarkan kejadian tersebut. Namun, kepolisian masih kesulitan mendapatkan keterangan dari terduga pelaku karena ia masih dirawat intensif di RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Penyelidikan diserahkan ke Polsek Gading. Infonya tersangka masih di UGD RSUD Dr Soedarsono dan belum bisa dimintai keterangan,” jelas Junaidi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pipa di Madakaripura Diperbaiki, 600 KK Kini Terlayani Air Bersih

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …