PEMBASAHAN: Tim Damkar melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. (foto: Moh. Rois)

Konsleting Listrik Diduga jadi Penyebab Kebakaran Gudang Mebel di Pasuruan

Pasuruan,- Kebakaran hebat yang melanda dua gudang mebel di Kampung Begoro, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, baru bisa dipadamkan, Kamis (20/7/2023) pagi.

Kalaksa BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, api benar benar padam sekitar pukul 08.13 WIB. Enam mobil pemadam dari Pemerintah Kota maupun Kabupaten Pasuruan dikerahkan untuk memadamkan api.

Banyaknya material kayu, ditambah kencangnya hembusan angin menyulitkan petugas memadamkan api, yang kadung menyebar.

“Sempat padam beberapa kali, api kembali menyala. Api baru bisa dipadamkan setelah 12 jam lebih karena bahan terbakar kayu, jadi api muncul terus,” kata Samsul.

Dijelaskan Samsul, api pertama kali muncul dari area gudang produksi mebel milik Asrori. Kemudian, si jago merah merembet hingga membakar 2 mesin di gudang pemotongan kayu milik Syakur.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Berdasarkan penyelidikan sementara, diduga kebakaran dua gudang mebel itu akibat konsleting arus listrik.

“Total luas areal yang terbakar kurang lebih 2,5 hektar. Untuk kerugian masih dalam perhitungan,” jelasnya.

Diketahui, kebakaran terjadi di Kampung Begoro, Kelurahan Gadingrejo, Rabu (19/7/23) malam. Kebakaran terjadi saat gudang mebel ditutup dan tidak ada aktifitas pekerja di dalamnya. (*)

 

Editor Mohamad S
Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga  Gepeng Pembawa Uang Rp7,1 Juta, Juga Punya 2 HP dan Motor

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …