SIAP: Lokasi jalan tembus untuk jogging track yang akan digarap Pemkot Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Siapkan Anggaran Rp7 M, Pemkot Probolinggo Segera Garap Dua Proyek di Gladak Serang

Probolinggo,- Proyek pembangunan jalan tembus Gladak Serang yang dibangun pada tahun 2022 lalu macet. Namun pada tahun ini Pemkot akan melanjutkan proyek tersebut dengan anggaran sekitar Rp7 miliar yang terdiri dari dua paket pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti.

Menurutnya, saat ini DPUPRPKP Kota Probolinggo sedang melanjutkan proyek pembangunan Gladak Serang, yang mana ada dua proyek.

Dua paket tersebut yakni joging track jalan tembus dari Taman Maramis, hingga Gladak Serang, dan Pembangunan Kawasan Gladak Serang.

“Jadi dua proyek Gladak Serang saat ini sudah masuk proses tender. Jika prosesnya berjalan lancar, dua proyek ini akan mulai dikerjakan akhir Agustus 2023,” ujarnya.

Dua proyek Gladak Serang ini bernilai total Rp7.447.971.000. Untuk jogging track jalan tembus Taman Maramis hingga Gladak Serang sebesar Rp2.798.421.000.

Sedangkan untuk pembangunan kawasan Gladak Serang mencapai Rp4.649.550.000.

Dari data LSPE Kota Probolinggo, untuk proyek jogging track terdapat 58 peserta tender. Untuk pembangunan kawasan Gladak Serang terdapat 48 peserta.

Nantinya untuk pembangunan kawasan Gladak Serang ini melanjutkan proyek sebelumnya, yang kontraktor sebelumnya diputus kontrak karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaan.

“Selain pembangunan jalan tembus jogging track. Jalan tembus ini hanya khusus pejalan kaki, tidak boleh dilewati motor, sehingga akan ada penghalang, sementara untuk pembangunan kawasan Gladak Serang akan dibangun pujasera, sehingga ke depan area Gladak Serang menjadi kawasan terpadu untuk perekonomian baru,” ujar Rini, panggilan akrab Setyorini Sayekti.

Nantinya, dua proyek yang berbeda ini akan dikerjakan bersama, dengan anggaran tahun 2023.

“Diharapkan semoga proyek ini tidak putus kontrak seperti proyek sebelumnya,” kata Rini. (*)

Baca Juga  Tak Berizin, Reklame Sepanjang Jalan Raya Kraksaan Dicopot

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …