Pelaku bersongkok putih, To Daryanto didampingi sang ibu berada di Mapolsek Sumberasih (Foto: Istimewa).

ODGJ di Pohsangit Leres Bacok Tetangga Diamankan Polsek Sumberasih

Probolinggo – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi (14/07/23) membacok tetangganya sendiri. Akibat kejadian tersebut korban harus mendapat perawatan di rumah sakit, sedangkan pelaku diamankan di Mapolsek Sumberasih.

Kepala Desa Pohsangit Leres, Salam, saat dikonfirmasi mengatakan, pembacokan terjadi sekitar pukul 06.30. Saat itu korban bernama Sanati (57), warga Dusun Krajan, Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, yang sedang sendirian dibacok oleh pelaku. Korban masih tetangga pelaku pembacokan, To Daryanto (50).

“Informasi yang saya dapat korban ini sedang berada di sekitar rumahnya, tiba-tiba pelaku yang membawa senjata tajam membacok korban hingga mengakibatkan luka di leher belakang, dan jempol kiri,” ujarnya.

Setelah dibacok, korban berusaha melarikan diri ke rumah warga. Korban kemudian diselamatkan oleh warga dan dibawa ke rumah sakit. Korban sebelumnya dirawat di RSUD dr. Moh. Saleh, namun karena berkaitan dengan BPJS, maka korban saat ini dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Untuk pelaku ini informasinya sudah tiga hingga empat kali kambuh penyakitnya dengan memukuli orang,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso mengatakan, saat ini pelaku atas nama To Daryanto sudah diamankan di Mapolsek Sumberasih. Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan tersebut.

“Kami masih memintai keterangan saksi dan tetangga terkait kejadian tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Menurut tetangga dan warga sekitar, pelaku ini mengalami gangguan jiwa,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Transaksi Mencurigakan Libatkan Kades, Polisi Sita 1,5 Ton Pupuk Subsidi

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …