TERJUN BEBAS: Warga berusaha mengangkat dump truk yang terjun ke sungai. (foto: Moh. Rois)

Salah Injak Gas, Dump Truk di Kejayan Pasuruan Terjun ke Sungai

Pasuruan,- Dump truk di Dusun Asem Corong, Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan terjun ke sungai sedalam 20 meter, Jumat (14/7/2023) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menurut keterangan warga sekitar, Hasyim, peristiwa itu terjadi ketika dump truk dengan nomor polisi N-3324-UT yang disopiri oleh Hasim (20), sedang melaju dari timur ke barat. Saat tiba di lokasi kejadian, dump truk nabrak pembatas jembatan dan akhirnya terperosok ke dalam sungai.

“Sopirnya keliru menginjak gas, sehingga menabrak pembatas jembatan,” ujar Hasim kepada wartawan.

Abdul Malik, warga setempat lainnya menyebutkan, bahwa sopir dump truk tersebut berusaha menghindari sepeda motor sebelum akhirnya menabrak pembatas jembatan.

“Truk berjalan dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi, namun saat mencoba menghindari sepeda motor, justru menabrak pembatas jembatan,” ungkap Malik.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir dump truk berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Justru yang menyita perhatian publik dalam laka tunggal ini adalah proses evakuasi kendaraan dari dasar sungai. Warga beramai-ramai berupaya mengangkat truk dengan menggunakan tali tambang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Toyota Calya Hangus Terbakar di Tol Paspro, Penumpang Selamat

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …