OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan gelar olah TKP di lokasi laka. (foto: Moh. Rois)

Laka Beruntun di Jalur Sby-Malang, Sopir Truk tak Tertolong

Pasuruan,- Kecelakaan beruntun melibatkan tiga truk terjadi jalur Surabaya-Malang, tepatnya di depan pintu masuk Wisata Kebun Kurma Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/6/2 023) pagi. Insiden ini menewaskan sopir truk, yang tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A. Kunaefi, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Petaka bermula ketika truk Colt Diesel Hino Nopol AD-8126-OY melaju dari arah Surabaya-Malang dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, ada dua kendaraan, yakni Truk Wing Box Isuzu dengan nomor polisi (nopol) H-9398-OW dan Truk Tronton Nissan berplat H-1910-CG berhenti di jalan.

Diduga karena tidak konsentrasi, truk Colt Diesel Hino tidak mampu mengurangi laju kendaraannya dan kemudian menabrak truk yang berhenti di depannya.

“Jadi kecelakaan ini beruntun melibatkan tiga truk. Truk yang paling belakang kurang konsentrasi, sehingga menabrak,” kata Kunaefi di lokasi kejadian.

Akibat tabrakan tersebut, pengemudi truk yang berada paling belakang, yakni Rofik Chyadi (25) warga Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya dibawa ke RS Saiful Anwar Malang.

“Pengemudi meninggal dunia karena mengalami luka serius, lecet pada wajah, dada lecet, perut lecet, paha kanan robek, kaki kanan dan kiri patah tulang terbuka,” jelasnya.

Pengemudi truk, Ivan mengatakan, ia berhenti agak lama lantaran ada mobil hendak menyeberang. Saat berhenti, tiba-tiba truknya ditabrak kendaraan lain dari belakang.

“Ada mobil mau nyeberang, otomatis teman saya berhenti saya juga berhenti agak lama, sekitar 15 detik. Tahu-tahu dari belakang ada mobil nabrak,” jelasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Alaspandan Terbakar

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …