Tangkapan layar pencurian tabung LPG di Kota Pasuruan.

Maling Nekad! Tabung LPG Kosong pun Tetap Dicuri

Pasuruan,- Pencurian tabung elpiji terjadi di toko sembako di Jl. Pati Unus, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (13/6/2023) pagi. Kejadian ini terekam Close Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berdiri di depan toko sembako sambil berpura-pura menelfon sambil mengamati situasi sekitar. Setelah merasa aman, pelaku dengan cepat mengambil tabung gas elpiji yang sebelumnya diletakkan oleh konsumen di parkiran motor.

Karyawan toko, Sri Wahyuni menjelaskan, tabung LPG yang dicuri merupakan milik salah satu pembeli. Tabung tersebut dalam keadaan kosong karena si konsumen hendak menukarkannya di toko.

“Pembeli tersebut sangat terkejut saat mengetahui bahwa tabung elpiji yang dia tinggalkan telah hilang. Setelah kami cek rekaman CCTV, terbukti bahwa tabung tersebut benar-benar dicuri,” ungkap Sri Wahyuni.

Karyawan lainnya, Ilmiyah menyebutkan, sebelum pencurian terjadi, ada tiga orang pria yang terlihat mencurigakan datang dengan mengendarai becak.

“Mereka datang dari arah utara dan salah satunya turun dari becak lalu masuk ke dalam toko untuk mengambil tabung elpiji,” ujar Ilmiyah.

Meskipun aksi pencurian ini tidak dilaporkan ke pihak berwajib, namun warga setempat berharap agar pelaku segera ditangkap oleh aparat kepolisian.

Pasalnya, kejadian seperti itu tidak hanya sekali ini saja terjadi sehingga meresahkan masyarakat sekitar. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Gagal Bobol Kafe, Justru Dibekuk Polisi

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …