Jasad korban kecelakaan ditutupi dengan banner.

Motor versus Truk Boks, Karyawati Pabrik Garmen Tewas

Probolinggo – Sepeda motor yang dikendarai karyawati pabrik garmen bertabrakan dengan truk boks dari arah berlawanan di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin sore (12/06/23). Akibat kecelakaan itu, Henny Novita (21), karyawati pabrik garmen, warga Blok Bungor, Kelurahan Kedungasem tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat korban yang mengendarai Honda Vario bernomor polisi (Nopol) N 4711 QT berjalan dari utara ke selatan. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah berlawanan muncul sebuah truk boks. Diduga motor yang dikendarai korban dan truk boks sama-sama agak ke tengah, sehingga terjadi tabrakan.

“Saat itu saya sedang menanam bawang merah di tengah sawah, tiba-tiba ada suara benturan keras dan teriakan. Langsung saya saya datangi lokasi, terlihat korban sudah tergeletak di tengah jalan,” ujarAji (41), warga sekitar.

Sementara itu Neneng, penjual mie, yang juga berada di sekitar lokasi mengatakan, tidak mengetahui kejadian (kecelakaan) secara langsung. Ia hanya mendengar suara keras.

“Kalau kejadian pasti tidak tahu, tapi saya mendengar suara keras dan sempat melihat korban sudah tergeletak.Tak lama kemudian warga beserta keluarganya datang. Diketahui korban warga Kedungasem,” ujarnya.

Dalam kondisi hujan lebat, warga lain yang mengetahui kejadian kemudian mendatangi TKP. Sebagian warga kemudian menutup jenazah korban dengan menggunakan banner, sementara warga lain menghubungi pihak kepolisian.

Tak lama kemudian, Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota datang dan langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro mengatakan, dari olah TKP dan pemeriksaan saksi diketahui, korban berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, motor korban bersenggolan dengan kendaraan lain, hingga korban terjatuh.

Baca Juga  Aktivitas Gunung Bromo Meningkat, Warga dan Wisatawan Dilarang Mendekat

“Kemudian dari arah arah berlawanan muncul truk boks bernomor polisi (Nopol) L 9170 VY. Truk yang disopiri Abdul Waher (37) warga Asembakor, Kecamatan Kraksaan itu kemudian menabrak korban,” katanya.

Yang jelas, kasus kecelakaan yang melibatkan karyawati pabrik garmen dengan truk boks masih ditangani Satlantas Polres Probolinggo Kota. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

KA Pandalungan Hantam Toyota Kijang di Rejoso Pasuruan, 3 Orang Meninggal

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Pateguran, Kecamatan …