Kekosongan Kepala OPD di Kab. Probolinggo Bertambah

Probolinggo – Kekosongan jabatan definitif untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal tersebut dipastikan setelah jabatan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) ditinggal pensiun oleh Achmad Arif pada awal Juni lalu.

“Betul, Pak Arif sudah pensiun,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Syamsul Huda, Senin (12/6/2023).

Syamsul menjelaskan, selanjutnya untuk keberlangsungan roda organisasi dan untuk sementara waktu, posisi Kadinsos diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Plt ini yang akan meneruskan sekaligus meminpin terlaksananya program-program yang ada di Dinsos.

“Saat ini sudah dijabat Plt. Plt-nya adalah Pak Mahbub Maliki yang merupakan Sekretaris Dinsos,” katanya.

Sebagai informasi, selain posisi Kadinsos, sejumlah jabatan Eselon II lainnya hingga saat ini juga masih belum terisi dan masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), seperti Posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Probolinggo yang ditinggal pensiun Budi Purwanto. Sehingga posisi tersebut kini dijabat oleh Plt.

Selanjutnya ada Edy Suryanto yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ditunjuk menjadi Plt Asisten III. Berlanjut, Agus Mukson didapuk sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Berikutnya, ada juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Taupik Alami yang diamanahi menjadi Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Terakhir Kepala DKPUPP yang kini diisi oleh Dwijoko Nurjayadi sebagai Plt. Dwijoko merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selain itu, sejumlah posisi definitif untuk camat juga masih kosong, sehingga juga diisi oleh Plt. Tercatat, ada lima kecamatan yang dipimpin oleh Plt Camat, yakni Kecamatan Kraksaan, Sumber, Kuripan, Wonomerto, dan Sumberasih. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  KPK Bawa 2 Koper Pasca Periksa Sekda dan 2 Kepala OPD Pemkab Probolinggo

Publiaher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …