PISAH SAMBUT: Mantan Wali Kota Probolinggo dan istri beserta Pj Wali Kota Probolinggo dalam acara pisah sambut di Pemkot Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Janji Muluk Nurkholis usai Resmi Jabat Pj Wali Kota Probolinggo, Apa Itu?

Probolinggo,- Setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, langsung menghadiri pisah sambut di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Rabu (31/1/24).

Pisah sambut mantan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis yang dihadiri Forkopimda Kota Probolinggo, hingga Pj Bupati Probolinggo digelar tertutup di gedung Puri Manggala Bhakti.

Usai acara, mantan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, sebelum dilantik, Pj Walikota sudah memahami karakter Kota Probolinggo.

Selain itu, menurut Habib Hadi,.Pj. Walikota sudah satu visi dengan keluarga Pemerintah Kota Probolinggo baik sekda, hingga kepala dinas, untuk bekerja bersama membangun kota.

“Dengan kerja sama antara Pj Walikota, Sekda, Asisten, hingga OPD, saya berharap dapat mewujudkan hal yang bermanfaat, serta memberikan yang terbaik bagi Kota Probolinggo,” ujarnya.

Saat ditanya kegiatannya pasca tak lagi menjabat walikota, Habib Hadi mengaku, ia akan menghabiskan waktu untuk santai dan berlibur bersama keluarga.

Sebab dijelaskan Habib Hadi, selama menjabat Wali Kota Probolinggo, ia tidak memiliki waktu untuk berlibur bersama keluarga.

“Karena sudah menjadi warga biasa, waktu kosong ini akan saya habiskan untuk berlibur dan menikmati wisata alam yang ada,” papar Habib Hadi.

Sementara itu, Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis mengaku terkesan dengan  Habib Hadi yang selama bertugas telah berhasil memajukan Kota Probolinggo.

Maka, dijelaskannya, ia memiliki tugas menjaga kesinambungan dengan apa yang telah dilakukan oleh Habib Hadi. Sesuai SK Menteri Dalam Negeri, ia tidak boleh mengubah kebijakan.

“Jadi tugas saya untuk memastikan apa yang telah dicanangkan dan diprogramkan oleh Habib Hadi dapat terus berjalan, tentunya dengan berbagai inovasi,” ujar Nurkholis.

Baca Juga  Krisis Alumni IPDN, Lima Wilayah di Kab. Probolinggo Tanpa Camat

Saat menjabat Kadis ESDM, sambung Nurkholis, ia banyak memberikan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ke pondok pesantren.

Sayangnya, bantuan itu tidak bisa disalurkan ke Kota Probolinggo. Sebab biaya listrik pondok pesantren sudah ditanggung oleh Pemkot Probolinggo.

“Bukan karena saya dilantik menjadi Pj Walikota. Program saya, akan memberikan bantuan ke UMKM, hingga nelayan dengan PLTS sehingga dapat meringankan beban mereka,” janjinya.

Pisah sambut ini ditutup dengan mengarak mantan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan istrinya serta Pj Walikota, Nurkholis dan istrinya berkeliling sejumlah jalan protokol. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …