DIPERBAIKI: Proses perbaikan jalan ruas Rejoso - Winongan Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Bertahun-tahun Rusak, Ruas Jalan Raya Winongan-Rejoso Pasuruan Akhirnya Diperbaiki

Pasuruan,- Setelah beberapa tahun mengalami kerusakan yang cukup parah, ruas jalan raya Winongan-Rejoso, Kabupaten Pasuruan, akhirnya diperbaiki. Perbaikan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga setempat yang telah lama merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak.

Dalam beberapa tahun terakhir, ruas jalan Winongan-Rejoso menjadi pemandangan yang menyedihkan dengan lubang-lubang besar dan permukaan yang tidak rata.

Kondisi tersebut membuat pengguna jalan sering mengalami kesulitan dan risiko kecelakaan yang tinggi.

Selain itu, pengguna jalan juga kesulitan dalam mengangkut barang dagangan dan aktivitas sehari-hari mereka terhambat.

Namun, saat ini, mulai dari Desa Gading, Kecamatan Winongan hingga ke utara, terlihat ada tanda-tanda perbaikan di lokasi tersebut. Papan bertuliskan ‘Hati-hati ada perbaikan jalan’ terpampang dengan jelas dan sejumlah petugas juga terlihat sudah mulia melakukan perbaikan di jalan tersebut.

Amin, salah seorang warga setempat, menyatakan kegembiraannya atas perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, kerusakan yang terjadi selama ini telah sangat parah dan menyebabkan banyak kesulitan bagi warga yang menggunakan jalan tersebut.

“Kami sangat senang melihat jalan ini diperbaiki karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” ujar Amin.

Tidak hanya Amin, warga lain, Rosidi yang juga sering melintasi ruas jalan tersebut juga menyampaikan rasa syukur atas dimulainya proses perbaikan.

“Syukurlah mulai diperbaiki, karena jika dibiarksn rusak sangat membahayakan, pengendara motor harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang dan kerusakan lainnya yang dapat membahayakan keselamatan,” kata Rosidi.

Merujuk data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Pasuruan, Nilai Pagu Paket Rp. 1.499.813.157,00 dan Nilai HPS Paket Rp. 1.452.149.300,00. Dana tersebut bersumber dari APBD Tahun 2023. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pengurus AMSI Jatim 2020-2023 Dilantik, Khofifah Optimistis AMSI Bangun Literasi Digital

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …