CEK: Wabup Timbul Prihanjoko sedang mengecek perbaikan jalan. (Foto: Ali Ya'lu).

Sambil Gowes, Wabup Timbul Cek Dam Pengarah Arus dan Jalan Rusak Pakuniran – Kraksaan

Pakuniran,- Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko bersama sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Probolinggp, bersepeda (gowes) bersama, Jumat (19/5/2023) pagi. Gowes mengambil start dari kantor Kecamatan Pakuniran dan finish di kantor bupati setempat.

Dalam gowes itu, tampal.Sekretaris Daerah (Sekda), Ugas Irwanto; Asisten II Ahmad Hasyim Ashari; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hengki Cahjo Saputra; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo), Yulius Christian; dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Gowes ini, selain memantau kondisi jalan, Wabup Timbul juga menyempatkan diri mengecek langsung lokasi Dam Sengon yang baru selesai digarap. Dam tersebut berada di Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran yang berfungsi sebagai pengarah arus daerah irigasi.

Menurut wabup, dengan rampungnya dam tersebut, kini ratusan hektare sawah petani bisa teraliri air dengan baik.

“Alhamdulillah sudah selesai, sekarang masyarakat petani bisa mengerjakan sawahnya. Dam ini mampu mengaliri sekitar 116 hektare sawah,” katanya, Jum’at.

Sementara, untuk peninjauan jalan, wabup menyempatkan diri untuk mengecek langsung proses tambal sulam jalan berlubang yang berada tepat di depan Pasar Besuk.

Ia menjelaskan, kegiatan tambal sulam ini merupakan salah satu komitmen pemerintah setempat untuk terus memperbaiki titik-titik jalan yang rusak.

“Tambal sulam terus kami lakukan, di antaranya jalan Besuk ini yang dari Kandangjati Kulon sudah relatif enak untuk dilintasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, wabup menegaskan, terkait kondisi jalan di Kabupaten Probolinggo, pihaknya akan terus melakukan perbaikan baik dengan cara tambal sulam ataupun perbaikan dengan skala besar.

Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara ketika melintasi jalan yang berada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Bulan Ramadan, Kunjungan Wisatawan Bromo Turun Drastis

“Tidak ada target, yang rusak akan terus kami perbaiki dengan tambal sulam. Dan sekitar bulan tujuh (Juli, red) kami akan mengerjakan (memperbaiki, red) yang rusak-rusak berat,” paparnya. (***)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …