NYALEG: Para buruh di Kota Pasuruan orasi sebelum daftar sebagai caleg ke kantor KPU. (foto: Moh. Rois)

Perbaiki Nasib, Buruh di Kota Pasuruan Rame-rame Nyaleg

Pasuruan,- Di hari terakhir, Partai Buruh Kota Pasuruan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke kantor KPU setempat, Minggu (14/5/2023) malam.

Para anggota Partai Buruh Kota Pasuruan tiba di kantor KPU di Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan, sekitar pukul 19.54 WIB. Sebelum memasuki kantor KPU, rombongan Partai Buruh orasi dan menyanyikan yel-yel.

Selanjutnya, sebelum menyerahkan berkas secara simbolis kepada Ketua KPU Kota Pasuruan, ditengah tengah-tengah sambutan, Ketua Exco Partai Buruh Kota Pasuruan, Yani, kembali berorasi.

Dalam pidatonya yang lantang, Ketua Partai Buruh Kota Pasuruan itu menyampaikan penolakannya pada politik uang dan Ingin merubah konstitusi yang lebih adil dan merakyat.

Menurutnya para pekerja ibu-ibu jamu gendong, pedagang kaki lima, para nelayan, harus diperjuangkan demi kesejahteraan hidup yang layak.

Partai Buruh, ucap Yani Optimis, siap bersaing secara kompetitif dan berharap pemilu 2024 jadi pemilu yang jujur dan adil.

“Kami jelas tolak politik uang. Mohon maaf sekali lagi, kami biasa bergerak dijalanan, kebetulan saya juga jadi orator diorganisasi buruh,” ujar Yani.

Dijelaskan Yani, total ada 18 Bacaleg yang didaftarkan, seluruh calonnya berasal dari kalangan pekerja pabrik. “Untuk target kursi, kami menargetkan 2 kursi legislatif,” jelas dia. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Emil Dardak Ajak AMSI Jatim Turut Gaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Baca Juga

Di Lumajang, Bakal Paslon Jalur Independen Harus Miliki 62.825 Dukungan di 12 Kecamatan

Lumajang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan syarat bagi warga yang ingin mendaftarkan …