DAFTAR: Partai Golkar Kota Pasuruan usai daftar bacaleg. (Insert: Pengurus Partai Gelora)

Gelora Sasar Masyarakat Pesisir, Golkar Optimistis Raup 7 Kursi

Pasuruan,- DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan telah mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023). Bacaleg yang diusung oleh partai ini terdiri dari pemula yang direkrut dari berbagai elemen masyarakat.

Menurut Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, Iik Zainul Fitri, pendaftaran ini telah memenuhi kuota di DPRD Kota Pasuruan, yaitu 30 orang bacaleg yang terdiri 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan, yang terbagi di 4 dapil.

“Kami mendaftarkan bacalrg sesuai kuota di DPRD Kota Pasuruan yaitu 30 orang, tersebar di 4 dapil,” kata Iik Zainul Fitri usai menyertakan dokumen bacaleg.

Iik mengungkapkan, target kursi Partai Gelora di Kota Pasuruan adalah per dapil 2 kursi. Bacaleg yang diusung oleh partai ini terdiri dari pemula dari berbagai elemen masyarakat, seperti praktisi, milenial, NU, Muhammadiyah, pelaku UMKM, dan nelayan.

“Kita menyadari bahwa partai gelora adalah partai baru, namun sudah banyak yang mmengenal, akan kita targetkan per dapil 2 kursi,” imbuhnya.

Iik menyebut, Partai Gelora di Kota Pasuruan, didirikan fokus pada daerah pesisir. Pasalnya, dari awal partai didirikan, memang konsen dan sangat peduli terhadap nasib nelayan yang selama ini dinilai banyak terabaikan.

“Partai ini berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat pesisir di Kota Pasuruan,” cetus Iik.

Golkar Optimistis Dapat 10 Kursi

Tak berselang lama dari Partai Perindo, DPC Partai Golkar Kota Pasuruan juga mendaftarkan 30 bacalegnya kantor KPU setempat.

Partai Golkar optimis bahwa 7 kadernya yang saat ini menduduki kursi legislatif dapat memenangkan pemilihan kembali dan membentuk fraksi di DPRD Kota Pasuruan.

Ketua DPC Partai Golkar Kota Pasuruan, M. Toyib, sangat yakin bahwa ketujuh kader bacaleg yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan akan mampu mempertahankan kursi mereka di pemilihan legislatif, 14 Februari 2024.

Baca Juga  Kecanduan Game Online, Picu 2 Sekawan di Pasuruan Jadi Maling Motor

Selain itu, Golkar juga menargetkan untuk meraih 10 kursi legislatif di DPRD Kota Pasuruan melalui bakal calon yang telah mereka daftarkan.

“Kita kan sudah ada 7, tinggal menambah 3 orang lagi untuk capai target satu fraksi Golkar,” ujar M. Toyib usai menyertakan dokumen bacaleg.

“Dari 30 bacaleg, 12 bacaleg perempuan dan 18 bacaleg laki-laki,” Toyib menambahkan. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …