DAFTAR: DPC Partai Demokrat Kab. Probolinggo naik odong-ofldong ke kantor KPU setempat. (Insert: Partai Golkar)

Pawai Hiasi Hari Terakhir Pendaftaran BCAD ke KPU Kab. Probolinggo

Probolinggo,- Hari terakhir masa pendaftaran, DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD)-nya.

Dengan menaiki odong-odong, partai berlambang Mercy tersebut tiba, Minggu siang (14/5/2023) tepat pukul 14.14 WIB kantor di KPU Kabupaten Probolinggo, di Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan.

“Tepat pukul 14.14 WIB dan pada tanggal 14 sesuai dengan nomor urut partai kami, yakni nomor 14, kami tiba di kantor KPU untuk mendaftarkan 50 BCAD dari partai demokrat. Alhamdulillah dinyatakan lengkap,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Lutfi Ishomuddin, Minggu (14/5/2023).

Ia mengatakan, kedatangannya dengan mengendarai odong-odong memiliki arti tersendiri. Odong-odong merupakan kendaraan yang mampu membuat riang para pengendaranya.

Artinya, odong-odong menjadi simbol keyakinan dari partai demokrat bahwa pemilu yang akan datang akan berlangsung riang dan gembira bagi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

“Kami menargetkan, pada masing-masing dapil yang ada (total tujuh dapil, red) minimal ada seorang kader dari partai demokrat yang terpilih menjadi anggota dewan,” ujarnya.

Setelah Partai Demokrat, giliran Partai Golkar yang mendatangi kantor KPU. Kedatangan partai berlambang pohon beringin ini diwarnai dengan pawai drumband yang membuat semarak suasana di sekitarnya.

“Kami sengaja daftar pukul 4 sore (16.00 WIB), karena ini sama dengan nomor urut partai Golkar, yakni nomor empat,” kata Ketua DPD Partai Golkar setempat, Oka Mahendra Jati Kusuma.

Oka pun menargetkan, dari tujuh dapil yang ada, setidaknya ada dua BCAD pada masing-masing dapil yang berhasil duduk di kursi dewan pada Pemilu 2024 mendatang.

“BCAD dari kami lengkap, ada unsur incumbent, tokoh agama, pemuda, pengusaha, dan keluarga-keluarga kepala desa. Dengan hal ini kami optimis target 14 kursi akan tercapai,” paparnya.

Baca Juga  Ditemukan Mayat di Warung Esek-esek, Pol PP Soroti Prostitusi

Sebagai informasi, selain dua partai tersebut, terdapat sejumlah partai lainnya yang dijadwalkan mendaftar di hari terkahir pendaftaram BCAD ke KPU setempat. Yakni Partai Garuda, PSI, PKN, Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Gelora. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Setelah Ramdanu dan Mas Dion, Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup ke PKB

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai …