Radfan Faisal, Komisioner KPU Divisi Sosdiklih dan Parmas melakukan sosialisasi.

Tiga Parpol di Kota Probolinggo Batal Daftar Hari Ini

Probolinggo – Hingga hari ke-10, Rabu (10/05/2023) belum ada satu pun partai politik (parpol) yang mendaftarkan calon legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kota Probolinggo. Namun diperkirakan, mulai besok, sudah ada parpol yang mendaftarkan bacalegnya.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal mengatakan, hingga hari ke-10 belum ada parpol yang datang ke KPU untuk mendaftarkan bacalegnya.

“Rencananya, hari ini ada tiga parpol yang mendaftar, namun parpol tersebut urung mendaftarkan bacalegnya ke KPU,” ujarnya.

Menurut Radfan, satu dari tiga parpol yang urung mendaftar hari ini yakni, Partai Nasdem, yang sebelumnya sudah mengirim surat resmi, namun kemudian berkirim surat kembali berisi penundaan pendaftaran.

Sementara, dua partai politik lain yang juga urung mendaftar pada hari ini hanya menjalin komunikasi dan belum mengirim surat resmi kepada KPU Kota Probolinggo.

“Salah satu parpol yang urung tersebut adalah Nasdem, yang telah mengirim surat penundaan. Namun dua parpol lainnya hanya komunikasi verbal,” ujarnya.

KPU Kota Probolinggo terus membuka pelayanan pengajuan bacaleg yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara di hari untuk pendaftaran bacaleg di terakhir, KPU akan membuka pendaftaran sejak pukul 08.00 WIB, hingga pukul 23.59 WIB. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …