TERGULING: Jl. Soekarno Hatta Lumajang tertutup truk guling. (foto: Asmadi)

Kontainer Terguling di Jalur Utama Lumajang, Arus Lalin Dialihkan

Lumajang, – Truk kontainer bernomor polisi W 8255 UQ, terguling di Jalan Soekarno Hatta, Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu (3/5/2023), sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian macet total karena truk kontainer terguling dengan badan truk melintang menutup jalan.

Kendaraan roda dua dan empat yang hendak melintas, untuk sementara di alihkan ke Jalan Biting. Untungnya, peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Sopir truk kontainer, Adi Suhartoyo (33) menceritakan, awalnya dia melaju dari arah selatan dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Kontainer ia kemudikan ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, untuk mengirim triplek.

Saat melintas di lokasi, tiba-tiba ada sepeda motor yang memotong jalan dari sebelah kiri ke kanan. Untuk menghindari tabrakan, ia langsung banting setir ke kanan dan menghantam pembatas jalan, hingga akhirnya terguling.

“Ada motor matic yang langsung motong jalan dan balik arah. Untung saat itu kondisi jalan sepi,” kata Adi kepada wartawan.

Setelah menghantam median jalan, Adi menjelaskan, ia kemudian kembali banting setir ke arah kiri agar tidak menghantam tembok makam umum.

“Saya banting setir lagi, mengendarai sepeda motor dari arah utara. Untung tidak sampai ada korban,” ucap sopir asal Kabupaten Jombang ini

Kasatlantas Polres Lumajang AKP AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, pihaknya langsung mengalihkan arus lalu lintas di jalur itu hingga proses evakuasi selesai. Hingga kini, posisi badan kontainer masih menutup badan jalan.

“Jalan kami alihkan sementara ke Jalan Biting, karena kondisi di jalan Soekarno Hatta masih tertutup kontainer,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Membahayakan! Kabel PLN di Besuk Semrawut

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …