Kondisi bus pariwisata yang terguling di kawasan wisata Kakekbodo, Prigen, Pasuruan, Sabtu (18/11/2017).

Bus Pariwisata Terguling di Kakekbodo Prigen, Ini Kronologisnya

PASURUAN-PANTURA7.com, Bus pariwisata dengan nopol W-7146-UA terguling di jalan raya depan pintu masuk 2 wisata alam air terjun Kakekbodo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/11/2017). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena saat kejadian bus tengah dalam keadaan tanpa penumpang.

Kanitlantas Polsek setempat AKP Sukhiyanto menyebut, bus dengan warga biru itu terguling saat sopir bus, Sukijan warga Cerme, Gresik, mengarahkan laju kendaraannya ke areal parkir wisata air terjun Kakekbodo. Namun saat menanjak di tikungan curam, bus hilang kendali lalu terguling ke arah kiri.

“Hasil pemeriksaan kami, sopir tidak menguasai medan, mundur lalu terguling ke kiri. Sebelum terguling, bus ini baru saja menurunkan 33 penumpang asal Lamongan, jadi saat terguling tidak ada penumooang didalam bus,” papar Sukhiyanto via sambungan seluler.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun sopir bus harus dilarikan ke Puskemas setempat karena mengalami luka serius. Sementara selang satu jam kemudian, bangkai bus akhirnya dievakuasi oleh petugas.

“Sudah kami evakuasi, butuh waktu sekitar 30 menit karena medan cukup sulit. Kini lalu lintas sudah lancar, kami himbau kepada pengguna jalan maupun wisatawan agar selalu berhati-hati. Ini kawasan wisata, selain ramai jalanannya juga naik turun dan curam,” tandasnya. (ata/arf).

Baca Juga  Santri yang Dibakar Seniornya di Pasuruan Meninggal, Diversi Gagal Digelar

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …