BERBAGI: Petugas Kankemenag Kab. Lumajang membagikan sembako pada tukang becak dan kaum duafa. (foto: Asmadi)

Kankemenag Lumajang Tebar 200 Paket Sembako, Sasarannya Kaum Duafa dan Tukang Becak

Lumajang,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lumajang membagikan paket sembako bagi tukang becak yang berada di sekitar Kantor Kemenag, Jl. Kolonel Soewandi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Senin (17/4/23),

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kemenag Lumajang untuk membantu para tukang becak, dan kaum duafa menjelang Lebaran.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi kepada kaum duafa dan tukang becak di sekitar lingkungan kantor kemenag dan khusu tukang becak, harus membawa becaknya,” kata Muslim.

Muslim mengatakan, paket sembako ini diberikan kepada para pekerja informal di lingkungan sekitar Kantor Kemenag Lumajang.

Dalam kesempatan ini, lanjut Muslim, ada 200 paket sembako. Selain di sekitar kantor Kemenag Lumajang, sembako juga disalurkan ke beberapa titik lain.

Ia menyampaikan, pemberian paket sembako ini setiap tahun sekali dilakukan. Tujuannya, untuk saling berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Ada beberapa titik di luar kantor kemenag yang nantinya akan mendapatkan paket sembako, seperti mitra Kemenag Lumajang,” tuturnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai di lingkungan Kemenag Lumajang yang telah tertib melakukan pembayaran zakat.

“Dari zakat itulah, kita potong 2,5 persen dari zakat profesi, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ia menambahkan.

Muslim juga berharap, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dan Pemkab Lumajang bisa disiplin membayar pajak, agar distribusi sembako kepada fakir dan miskin lebih merata.

“Jadi kita selain zakat produktif, juga ada zakat konsumtif seperti yang diberikan hari ini. Yang produktif itu berbentuk modal usaha dan yang lain-lain,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Orgil Bawa Sajam Resahkan Warga Kraksaan

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …