DIJEBAK: Tim Damkar memasang jebakan guna menangkap monyet liar yang meresahkan warga Winongan. (foto: Moh. Rois)

Buru Monyet Liar di Winongan, Damkar Pasang Jebakan

Pasuruan,- Upaya penangkapan monyet liar yang menyerang seorang bocah di Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan masih terus dilakukan. Dalam upaya penangkapan tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pasuruan memasang jebakan.

Petugas Damkar, Kamsuri mengaku kesulitan dalam menangkap monyet liar tersebut. Karena wilayah persembunyian binatang itu memiliki banyak pohon yang membuat petugas kesulitan melakukan pengejaran.

Oleh karena itu, petugas Damkar memasang jebakan untuk menangkap monyet liar tersebut. Jebakan itu berupa sarang besi yang di dalamnya berisi makanan.

“Kami sudah memasang jebakan dan terus melakukan pemantauan untuk menangkap monyet liar tersebut. Kami berharap monyet liar ini bisa segera ditangkap agar tidak meresahkan masyarakat lagi,” kata Kamsuri, Selasa (11/4/2023).

Dijelaskan Kamsuri, monyet liar itu memiliki ciri-ciri yang sama dengan monyet yang pernah meneror warga Kecamatan Grati beberapa waktu lalu. Yakni pejantan dan cacat pada kaki.

“Kakinya buntung. Kemungkinan monyet ini yang dulu pernah meneror warga di wilayah Kecamatan Grati,” tebak Kamsuri.

Sebagaimana diketahui, seekor monyet liar berkeliaran di area permukiman warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Binatang itu menyerang seorang anak perempuan berusia 6 tahun inisial A-P, yang sedang bermain di belakang rumahnya Dusun Panci’an, Desa Winongan Lor pada Kamis (6/4/2023) siang.

Akibat serangan itu, korban mengalami luka di bagian wajah, tangan, punggung dan kaki. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bakar Sampah, Rumah di Mayangan Ikut Terbakar 

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …