LONGSOR: Longsor membuat jalur Puspo-Tutur Pasuruan tersendat. (foto: Moh. Rois)

Longsor Terjang Jalur Puspo-Tutur, Separo Jalan Tergerus

Pasuruan,- Jalan penghubung Kecamatan Puspo-Tutur, Kabupaten Pasuruan tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Sebab, ruas jalan dan tebing di Dusun Gondosuli, Desa Puspo tergerus longsor, pada selasa (28/03/23) petang.

Menurut Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris, longsor tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, tebing dan ruas jalan mengalami longsor. Bahkan badan jalan ikut tergerus sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan.

“Material longsoran langsung jatuh ke sungai dan membawa badan jalan kurang lebih dua meteran,” kata Harris melalui sambungan seluler, Rabu (29/03/2023).

Harris mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena saat kejadian, kondisi ruas jalan sedang sepi.

Namun akibat longsor tersebut, jalan di kawasan selatan Kabupaten Pasuruan itu tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Kendaraan roda dua dan pejalan kaki masih masih bisa melintas di jalan tersebut, namun tidak untuk kendaraan roda empat,” ujar Harris.

Hingga Rabu siang, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, relawan, dan warga masih bekerja bakti untuk membersihkan material longsor.

“Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas di jalan tersebut,” Harris memungkasi. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Nestapa Petambak di Kota Pasuruan, Gagal Panen Gara-gara Banjir

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …