Pujasera Alun-alun Kota Probolinggo yang satu lokasi dengan Bazar Ramadan.

Bazar Ramadan Diharap Tingkatkan Ekonomi Pedagang

Probolinggo – Bulan Ramadan tak lepas dari bazar yang menjual hidangan takjil untuk berbuka puasa. Kota Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUP) membuka bazar mulai Senin (27/3/2023) hingga 19 hari ke depan.

Kepala DKUP Kota Probolinggo, Fitriawati mengatakan, Bazar Ramadan yang dibuka mulai hari ini menjual aneka makanan dan minuman (mamin) takjil.

“Lokasi Bazar Ramadan ini ada beberapa lokasi, namun yang berbeda yakni, di Alun-alun Kota Probolinggo, di mana konsepnya Bazar Ramadan ini akan bareng dengan pasar murah yang biasanya untuk pasar murah dilaksanalan seminggu sebelum lebaran,” ujarnya.

Selain itu, pengunjung akan diarahkan ke Bazar Ramadan yang menjual takjil makanan dan minuman ringan, kemudian pasar murah yang berisi pedagang retail, mulai dari sembako, fashion, makanan khas, serta lainnya.

“Karena lokasinya berdekatan, maka pengunjung dapat selain bisa berbelanja di Bazar Ramadan, dan pasar murah, kemudian langsung ke pujasera untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Untuk Bazar Ramadan yang menjual aneka takjil ini tak hanya di gelar di alun-alun saja, namun ada beberapa titik yakni, di Jalan Tjokroaminoto, RTH Jalan Brantas Kelurahan Pilang, serta lapangan di Perumahan Bromo.

Selain Bazar Ramadan tersebut, ada juga bazar serupa dibuka masyarakat di sejumlah titik. “Dengan adanya Bazar Ramadan ini diharapkan mampu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat khususnya saat bulan Ramadan,” kata Fitriawati. (*)

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Harga Sayur-Mayur Naik, Cabai Turun

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …