Plh. Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Budi Sulistyono, saat diwawancarai wartawan di GOR Sasana Krida, Kota Kraksaan. (foto: Ainul Jannah).

Cek Sound Pilkada, PDI-P Proyeksikan Wabup Timbul Nyaleg DPRD Jatim

Kraksaan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur, proyeksikan Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Budi Sulistyono, saat menghadiri Konsolidasi Akbar Dapil Jatim 3 (Kota/Kab. Probolinggo – Kota/Kab. Pasuruan) di GOR Sasana Krida, Kota Kraksaan, Sabtu (11/3/23) siang.

Politisi yang kerap disapa Kanang itu menyatakan, sampai saat ini partainya belum menentukan tokoh yang bakal diusung sebagai Calon Presiden (Capres) maupun kepala daerah.

Meski demikian, mesin partai sudah harus dipanaskan. Salah satunya dengan cara konsolidasi internal di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Selain konsolidasi, partai yang mengantarkan Joko Widodo menjadi presiden 2 periode itu, tengah menyusun komposisi calon legislatif (Caleg) untuk mengikuti pemilu, 13 Februari 2024.

“Sedang kita disusun, khususnya calon legislatif yang di Jawa Timur. Target kursi (kami) di Jatim saat ini lebih dari 37 persen,” terang Kanang.

Salah satu tokoh yang diproyeksikan sebagai caleg Jatim dari Dapil 3, menurut Kanang, adalah Wakil Bupati Probolinggo saat ini, HA. Timbul Prihanjoko.

“Kalau Pak Timbul ini, kita mainkan di (pemilihan) legislatifnya, sebagai cek sound suara Pak Timbul,” imbuhnya.

Jika perolehan suara Timbul dinilai signifikan, maka sangat mungkin PDI-P akan kembali mengusung politisi asal Kecamatan Maron itu, maju pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Probolinggo Tahun 2024.

“Kalau Pak Timbul mampu dalam waktu dekat ini, dan treknya naik terus, saya kira peluangnya (maju dalam pilkada, red) ada,” ia memungkasi. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Top! Golkar Kabupaten Probolinggo 'Segel' Kursi Ketua Dewan Meski Hanya Finish Ketiga

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …