PAW: Proses pengambilan sumpah dan jabatan 3 anggota DPRD Kab. Pasuruan hasil PAW. (foto: Moh. Rois).

Kompak Nyeberang ke Gerindra, 3 Legislator PPP Kabupaten Pasuruan Kena PAW

Pasuruan,- Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diganti. Pasalnya tiga wakil rakyat itu pindah partai politik (parpol).

Ketiganya adalah Muhammad Aminudin, Faisatus Rohmah, dan Saifullah Damanhuri. Mereka diganti oleh Moch. Adisetawan Fadzliansyah, Moh. Saifuddin dan Yahya Najih melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pengambilan sumpah dan janji ketigabwakil rakyat hasil PAW itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan di gedung DPRD setempat, Rabu (22/11/2023) siang.

Sudiono Fauzan menyatakan bahwa proses pergantian tersebut telah sesuai prosedur. Ia menegaskan bahwa ketiga anggota dewan yang baru akan segera mulai bekerja, bahkan bisa melakukan kunjungan kerja besok.

“Ketiga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang baru akan segera bekerja, bahkan mungkin besok akan mulai kunjungan kerja. Untuk posisinya akan menempati posisi anggota sebelumnya,” kata Dion, panggilan Sudiono Fauzan.

Dion berharap agar semua anggota yang baru dilantik, cepat beradaptasi dan bisa mengikuti alur kerja anggota lainnya. Dirinya juga mengucapkan selamat bagi tiga anggota baru yang sudah dilantik.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD, kami mengucapkan selamat dan sukses, selamat bergabung di keluarga besar DPRD Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Habibullah, menyatakan bahwa ketiga anggota dewan yang diganti telah pindah ke Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, sesuai AD/ART partai, maka anggota yang pindah partai dan menjadi calon legislatif dari partai lain harus segera diganti dari parlemen.

“Sesuai AD/ART partai jika berpindah dan menjadi caleg dari partai lainnya harus segera diganti. Sehingga kami prihatin dari sikap ketiga anggota partai tersebut,” ujar Habibullah. (*)

Baca Juga  PKB dan Golkar Terbanyak Langgar APK-BK

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …