POHON TUMBANG: Warga menunjukkan pohon tumbang yang menimpa pengendara sepeda motor. (foto: Ainul Jannah)

Pohon Tumbang di Kraksaan, Timpa Bocah Berusia 7 Tahun

Kraksaan,- Pohon tumbang terjadi di Desa Kandang Jati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/3/23) siang. Nahasnya, pohon yang tumbang menimpa anak berumur tujuh tahun yang sedang mengendarai sepeda motor bersama ibunya.

Informasi yang dihimpun, saat itu sekitar pukul 13.00 WIB, korban Miya bersama ibunya Nurhayati, mengendarai Honda Vario merah dengan nomor polisi (nopol) N 3353 MQ, dari arah timur ke barat.

Ibu-anak asal Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, kaget bukan kala pohon di jalur Kraksaan – Besuk tetiba tumbang. Nurhayati tak sempat menghentikan motor kala pohon tumbang.

Alhasil, pohon menimpa Miya yang kala itu berada di depan ibunya. “Tidak sempat ngerem, pohon itu tumbang mengenai anaknya,” ujar warga di lokasi kejadian, Toni.

Melihat kejadian tersebut, warga yang saat itu berada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan kepada korban. Bocah itu lalu dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Tadi tidak ada angin ataupun apa, tapi memang pohonnya itu sudah patah. Katanya, mereka (korban, red) hendak ngirim anaknya di Pondok Pesantren Darullughah wal Karomah,” imbuhnya.

Paman korban, Ikhsan mengatakan, korban saat ini menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Semetara ini sudah ditangani oleh tim medis rumah sakit. Katanya masih mau di rontgen,” terang dia. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Mahasiswa Bentrok dengan Polisi saat Demo di Kantor DPRD, Begini Kronologisnya

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …