Suasana Muda di MUI Wonomerto atau Penyerahan SK ke MUI Kraksaan.

12 MUI Kecamatan di Kab. Probolinggo Terima SK

Probolinggo – Sebanyak 12 Pengurus Majelis Ulama (MUI) Kecamatan di Kabupaten Probolinggo mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengesahannya pada Senin (6/3/2023) di Kantor MUI setempat di Kompleks Gedung Islamic Centre. Sebelumnya sejumlah MUI Kecamatan tersebut melakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada 2022 lalu.

“Total ada 19 MUI kecamatan yang sudah Musda. Hari ini ada 12 yang menerima SK, yang tujuh masih mengajukan,” kata Sekretaris MUI setempat, Yasin, Senin (6/3/2023).

Ia melanjutkan, dari Musda di 19 MUI kecamatan tersebut, terdapat sejumlah figur baru yang terpilih menjadi pemimpin. Namun, tak sedikit juga pihak incumbent yang kembali terpilih.

“Dari 19 yang sudah, sembilan di antaranya ketua lama ynag kembali terpilih. Yang 10 ketua-ketua baru karena ketua yang lama sudah dua periode atau wafat,” ujarnya.

Selanjutnya, Musda terdekat akan dilaksanakan pada MUI di Kecamatan Kuripan. Sedangkan empat kecamatan lainnya seperti Tegalsiwalan, Leces, Bantaran, dan Tongas juga akan menyusul.

“Terdekat rencananya Rabu besok di Kuripan, yang lain akan menyusul sambil llau berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat,” ujarnya.

Yasin pun berharap, MUI-MUI kecamatan yang belum melakukan Musda untuk segera mengagendakannya. Paslanya, sesuai SK, MUI di tingkat kecamatan tersebut tercatat periodeisasinya dimulai sejak 2017-2022.

“Makanya yang SK inj periodenya untuk 2022-2027,” paparnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Soal Titik Nol Kota Probolinggo, Rukmini Pasrahkan Kepada Walikota Baru

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …