RAKER: Ketua KONI Kab. Probolinggo memberikan arahan dalam raker di ruang Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo. (foto: Ainul Jannah)

Punya 15 Cabor Unggulan, KONI Kab. Probolinggo Optimis Tatap Porprov ke-VIII

Kraksaan,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menargetkan Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungannya mampu mendulang banyak emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VIII, yang rencananya akan digelar pertengahan tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan saat Rapat Kerja (Raker) bersama 35 Cabor se-Kabupaten Probolinggo di ruang Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Sabtu (25/2/23).

“Untuk target kami tidak menargetkan untuk rangking berapa. Tapi yang pasti, kami menargetkan dapat meraih medali emas lebih banyak lagi dari porprov sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Zainul, potensi mendulang lebih banyak dari porprov sebelumnya sangat terbuka lebar. Sebab di Kabupaten Probolinggo, terdapat sedikitnya 15 Cabor unggulan yang bisa dimaksimalkan untuk meraih medali emas.

“Seperti biasa, cabor unggulan kami itu di Fighter-nya. Kami telah melakukan monitoring ke 15 cabor unggulan dan itu Insya-Allah kami optimis akan mendapatkan prestasi menjulang,” yakinnya

Saat ini, lanjut Zainul, para atlit tidak hanya fokus pada latihan fisik saja. Namun juga sudah diimbangi dengan latihan-latihan untuk meningkatkan kualitas intelektual.

“Ini harus diimbangi dengan intelektual, jangan hanya berlatih. Saya tegaskan bahwa KONI dan cabor harus mempunyai visi misi yang sama untuk membawa Kabupaten Probolinggo lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Zainul, KONI Kabupaten Probolinggo baru saja meresmikan 4 cabor baru. Yakni E-Sport Indonesia (ESI), Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA), Persatuan Cabang Olahraga Berkuda (Pordasi), dan Woodball.

“Kami bertekat untuk meningkatkan kualitas atlit dan prestasi cabor di Kabupaten Probolinggo,” imbuh dia. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sebabkan Jalan Rusak, Pemkab Probolinggo Bakal Larang Kendaraan Besar Seliweran

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …