ANTRI : Para pemburu beras murah sedang antri beli. (foto: Ainul Jannah)

Beras Murah NU Kraksaan Diserbu Pembeli, Segini Harganya 

Kraksaan,- Beras murah kualitas medium yang dijual Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LPNU) Kota Kraksaan ludes diserbu pembeli.

Pantauan PANTURA7.com, Rabu (22/2/23), beras di stand LPNU Kota Kraksaan yang berada di sisi sebelah timur Alun-alun Kota Kraksaan, dijual seharga Rp 45.000 ribu per 5 kilogram.

Harga tersebut lebih murah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah, yakni sebesar Rp9.400 ribu per 5 kilogram.

Sementara harga beras dengan kualitas sama di pasaran dijual hingga Rp 12.000 ribu /kg. Tak heran jika beras yang dijual oleh LPNU di acara Expo NU Kota Kraksaan ini diserbu para pembeli.

“Alhamdulillah, setiap kita buka, persediaan langsung habis diserbu pembeli. Bahkan dihari pertama, 1,5 ton ludes. Per hari kita sediakan 1.000 kilogram dan ini berlangsung selama expo,” kata ketua Expo PCNU Kota Kraksaan, Mahdin Sareza.

Dijelaskannya, stand beras murah milik LPNU tersebut setiap harinya menyediakan sedikitnya 5.000 kg beras dengan kualitas medium.”Persediaan itu habis setiap stand kita buka,” urai dia.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Kraksaan Ahmad Muzammil mengatakan, selain membantu para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pembukaan stand beras murah ini juga merupakan rangkaian peringatan hari lahir NU.

“Setidaknya ini membantu warga nahdliyyin maupun pegiat UMKM yang bergerak di bidang kuliner untuk mendapatkan bahan pangan yang cukup murah. Kerjasama lintas sektor ini, Insya-Allah akan terus dikembangkan,” cetus Muzammil. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Mentan Jamin Ketahanan Pangan Selama Pandemi Aman

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …