April, PHRI Akan Promo Murah Hotel di Bromo 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca Nyepi, pengunjung destinasi wisata Bromo kembali ramai. Namun tak sedikit wisatawan yang berkunjung lewat travel transit membuat sejumlah hotel tak diinapi. PHRI (Perhimpunan dan Restoran Indonesia) Kabupaten Probolinggo pun berencana membuka promo.

Promo bernama “Stay Two Night Pay One Night” atau menginap di hotel selama dua malam dan hanya membayar satu malam digencarkan. Tujuannya agar para wisatawan lebih banyak menginap di Bromo.

Menurut Ketua PHRI Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin, rencana promo menginap murah tersebut untuk meningkatkan daya tarik wisatawan agar mau menginap di hotel-hotel di areal kawasan objek wisata Gunung Bromo.

“Ya agar tamu yang ke Bromo  mau menginap. Kendati banyak travel transit, pengusaha hotel bisa tetap mendapatkan pemasukan. Rencananya akan dimulai April mendatang,” ucapnya, Minggu (10/3/2019).

Yoyok, panggilan Digdoyo Djamaludin, yang juga pemilik Hotel Yoschi itu mengatakan, promo yang dimaksud adalah kamar hotel bertarif ekonomi dengan tarif 175 – Rp 250 ribu rupiah. Dan untuk kelas standard sekitar  300 – Rp 500 ribu rupiah.

Sampai saat ini usaha homestay di areal wisata Gunung Bromo mengalami kemajuan pesat. Tercatat sejak Agustus 2018 ada sebanyak 28 homestay baru. Sedangkan saat ini total ada 199 homestay.

Sejumlah hotel di kawasan Bromo bakal memberikan promo menginap murah agar para pengunjung bromo tertarik untuk menginap. Sebab, maraknya travel transit membuat banyak wisatawan yang ke Bromo tidak menginap di hotel.

Menurutnya, adanya promo menginap murah dilakukan guna mendongkrak animo wisatawan agar mau menginap di hotel-hotel yang ada di kawasan obyek wisata Gunung Bromo, Kecamatan Sukapura.

Selain menyiasati maraknya travel transit ke Gunung Bromo, adanya promo “Stay Two Night Pay One Night” juga sebagai cara mempertahankan keberadaan usaha perhotelan di Kecamatan Sukapura.

Baca Juga  Jasa Penukaran Uang Baru Menjamur, Kompensasi 10 Persen

Tarif yang ditawarkan lebih murah dari menginap di hotel yakni, sekitar Rp 200 ribu termasuk fasilitas air panas.

“Rencananya untuk promo menginap murah di hotel, akan kita mulai per April 2019 mendatang. Semoga banyak pengunjung yang tertarik nantinya, dan usaha hotel kembali ramai dihuni wisatawan,” jelasnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Kendalikan Inflasi, Pemkab Lumajang Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Cepat Panen

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, mengajak masyarakat menanam pangan cepat panen untuk menekan angka inflasi. …