Ditemukan: Warga berhasil menemukan sapi curian yang disembunyikan pelaku dalam rumpun bambu. (foto: Asmadi)

Cerdiknya Maling di Lumajang, Sembunyikan Sapi Curian dalam rumpun Bambu

Lumajang,- Sapi milik Suliyono (57) warga Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang hilang, Senin (13/2/2023). Kejadian ini membuat warga, khususnya peternak, resah.

Informasi yang dihimpun, pelaku masuk ke kandang sapi milik korban dengan membuka pintu kandang, yang terbuat dari bambu.

“Setelah berhasil melepas tali sapi, pelaku langsung membawa kabur Sapi milik korban keluar dari dalam kandang ,” ujar warga sekitar lokasi kejadian, Sholihin, Selasa (14/2/2023).

Warga pun, jelas Sholihin, langsung melakukan pengejaran. Warga melacak jejak kaki sapi yang mengarah ke Selatan menyeberang Sungai Mujur menuju ke wilayah Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian.

Dalam pengejaran itu, warga bersama korban dan kepolisian hingga wilayah Desa Lempeni, kemudian menyeberang Sungai Mujur kembali menuju ke wilayah Desa Tempeh Kidul.

“Alhamdulillah sekitar pukul 09.30 WIB, sapi milik korban berhasil ditemukan yang disembunyikan oleh pelaku di bawah rumpun bambu di Desa Tempeh Kidul,” ujarnya.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan, dalam proses pencarian sapu milik korban, aparat dan warga hanya menemukan sapi. Sementara pelaku gagal ditangkap.

“Rumpun bambu tersebut sengaja dibersihkan dan diberi ruang oleh pelaku untuk menyimpan sapi hasil kejahatan,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan pengejaran untuk mengungkap siapa pelaku dibalik pencurian hewan ini.

“Sampai kapanpun pelaku pencurian ini tetap kami kejar, untuk mengungkap kasus pencurian sapi ini,” tandas Kapolsek. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tujuh Pelaku Pemerkosaan Terancam 15 Tahun Penjara

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …