Wartawan PANTURA7.com sedang menjelaskan dunia jurnalistik kepada para siswa MA Darul Mukhlasin di kantornya, Kamis (9/2/2023).

Meriahkan HPN, MA Darul Mukhlasin Kunjungan Studi ke PANTURA7.com

Probolinggo – Sejumlah siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Darul Muhlasin, Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo mendatangi kantor PANTURA7.com pada Kamis (9/2/2023). Kedatangan mereka ke kantor yang berlokasi di Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan itu dalam rangka ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN).

Tepat pukul 11.00 WIB, rombongan yang dipimpin Ustadzah Cicik Juhairiyah (26) tiba di kantor PANTURA7.com. Mereka pun
pun langsung mengucapkan selamat HPN kepada PANTURA7.com.

“Kami, dari MA Darul Muhlasin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga PANTURA7.com tambah jaya,” kata Cicik.

Ia menyadari, media mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Pemberitaan yang dikeluarkan oleh media, mampu menginformasikan kondisi terkini terkait keadaan daerah, tak terkecuali pemberitaan dari PANTURA7.com.

“Media sangat penting sekali. Makanya, selain untuk mengucapkan selamat HPN, kedatangan kami juga bertujuan untuk menimba ilmu tentang kejurnalistikan yang baik dan benar,” ujarnya.

Cicik pun berharap, para siswa yang dibawanya itu, yang notabene aktif di lembaga kesiswaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dapat menyerap ilmu jurnalistik yang diberikan. Sehingga para siswa tersebut dapat aktif dalam menulis karya tulis, baik untuk disebar di majalah dinding kampus, atau pun di website yayasan.

“Di sekolah, banyak sekali kegiatan yang terprogram, kalau ini bisa diolah menjadi karya tulis, tentunya akan baik untuk sekolah. Makanya kami harapkan, PANTURA7.com berkenan berbagi ilmu, dna para siswa bisa menyerapnya,” paparnya.

Sementara itu, Direktur PANTURA7.com Babul Arifandhie menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan dari MA. Darul Mukhlasin. Sebab, dengan kedatangan mereka dapat membuktikan bahwa pelajar sekolah sekalipun menyadari akan pentingnya dunia jurnalistik.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami. Yang terpenting dalam menyajikan berita itu, ketelitian dan keakuratan data. Agar bisa menjadi berita yang edukatif, dan tidak menjadi info hoax,” ujarnya.(*)

Baca Juga  Bisa Masuk Kampus, GMNI dan PMII Sambut Baik Permenristekdikti

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …