Sejumlah warga duduk di depan pujasera yang selesai di bangun

Penempatan PKL di Pujasera Tunggu Penyerahan dari PUPR PKP

Probolinggo – Pusat jajanan serba ada (Pujasera) di sisi timur Aun-alun Kota Probolinggo rampung dibangun. Namum demikian, penempatan pedagang dan PKL masih menunggu penyerahan pujasera dari PUPR PKP.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUP), Fitriawati. Dikatakan awalnya pujasera yang selesai dibangun ini hanya lantai 2 yang digunakan, sedangkan lantai bawah digunakan untuk parkir.

Namun akhirnya, lantai bawah dan lantai 2 juga sama-sama akan digunakan.

“Saat ini kami masih menunggu penyerahan pujasera tersebut dari PUPR PKP ke DKUP. Selain itu, kami sudah memiliki data PKL yang nantinya menempati pujasera. Kami juga sudah merancang PKL mana yang di atas, dan PKL mana yang di bawah,” ujarnya.

Nantinya PKL yang akan menempati pujasera tersebut diutamakan PKL yang berjualan di alun – alun. DKUP sendiri tidak menerima PKL baru untuk di masukkan ke pujasera.

Setelah pujasera tersebut diisi oleh PKL yang sudah terdata, serta sudah beroperasi, maka, di area alun – alun sudah tidak boleh ada PKL yang berjualan lagi atau steril.

“Terkait lahan parkir, masih akan disiapkan oleh PUPR PKP, namun untuk sementara, parkir pelanggan pujasera ada di sebelah timur pujasera,” imbuh Fitriawati. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Asyik Tuntun Motor Hasil Curian, Dua Sekawan Dibekuk Polisi

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …