Wali Kota Probolinggo serahkan secara simbolis motor ke Dandim 0820 (foto: Dok. Kominfo Kota Probolinggo).

Pemkot Probolinggo Bantu Kodim 29 Motor Trail

Probolinggo – Setelah Polres Probolinggo Kota (Polresta) mendapat hibah 31 motor trail, kini giliran Kodim 0820 mendapat bantuan serupa. Pemkot Probolinggo menyerahkan hibah sebanyak 29 motor trail bagi Kodim 0820, Senin (30/01/2023).

Penyerahan hibah 29 motor trail ke Kodim 0820 ini digelar di aula Bakesbangpol Kota Probolinggo. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima (BAST).

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Titik Widyawati dengan Komandan Kodim 0820, Letkol Arh. Budi Cahyono yang disaksikan Walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

“Kendaraan yang kami serah terimakan ke Kodim 0820, yakni Kawasaki KLX 150 BF sebanyak 10 unit, serta KLX 150 G, sebanyak 19 unit. Jadi totalnya sebanyak 29 unit,” ujar Titik Widyawati.

Selain 29 unit motor trail, Bakesbangpol juga menyerahkan 29 unit helm, 29 tool kit, buku servis, kunci kontak, STNK, plat pajak, dan pajak BPKB yang juga sebanyak 29 set

Sementara, walikota berharap dengan hibah 29 motor trail ini dapat bermanfaat serta dapat mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kota Probolinggo.

“Selain itu, ke depan kolaborasi yang telah di jalin bersama TNI – Polri menjadi kunci pelayanan masyarakat, dalam kondisi apa pun, tentunya dengan rencana didirikannya command center gabungan,” ujarnya.

Terkait hibah yang diterima ini, Dandim 0820, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono mengatakan, bersyukur. Rencananya motor trail ini akan digunakan oleh Babhinsa untuk digunakan dalam pelayanan masyarakat.

“Tentunya, motor ini akan digunakan oleh Babhinsa, sehingga dengan motor ini, Babhinsa kita dalam memberikan pelayanan dapat lebih cepat,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Safari Rajabiyah, Hasan Ingatkan Pentingnya Sholat

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …