LUDES: Kios bensin di Desa Karangbong, Pajarakan, Probolinggo, hangus pasca terbakar. (foto : Ainul Jannah)

Terjadi Konsleting Listrik, Kios Bensin Ludes Dilalap Api

Pajarakan,- Kios bensin milik Tatik Wahyuni (35), warga Dusun Bago, RT/05 RW/02, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, hangus terbakar, Rabu (25/1/23).

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, keluarga korban yang bernama Non Fijai sedang memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dari drigen ke botol untuk dijual secara eceran.

Kemudian setelah selesai, Non Fijai bergegas memindahkan pertalite yang hendak dijualnya tersebut ke toko Alat Tulis Kantor (ATK) yang terletak tak jauh dari kios BBM tersebut.

Tetiba terdengar suara ledakan keras dari arah kios. Setelah di cek oleh Non Fijai, ternyata terdapat drigen yang terbakar.

“Saat yang bersangkutan hendak memindahkan pertalite botol ke depan, kemudian terdengar suara ledakan dari arah kios. Akhirnya terjadi kebakaran di dalam kios drigen berisi pertalite,” kata Kapolsek Pajarakan Iptu Eko Purwadi.

Eko mengatakan, pihaknya bersama warga dan tim damkar telah bergotong royong memadamkan api. Setelahnya, Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan.

“Dugaan sementara kebakaran terjari akibat konsleting listrik yang menyambar bensin di dalam kios. Karena di dalam kios tersebut ditemukan kabel yang bergelantungan,” terang Eko.

Sementara itu, Kabid Damkar Kabupaten Probolinggo Kusumo mengatakan, butuh waktu sekitar 30 detik untuk memadamkan si jago merah. Meski api berkobar hebat, namun tak sampai menyambar bangunan lain.

“Proses pemadaman api kami lakukan bergotong royong bersama warga dan anggita Polsek Pajarakan, sekitar 30 menitan api akhirnya padam,” ia menegaskan. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kebakaran di Mayangan Dipicu Pipa Gas Bocor

Baca Juga

Ayan Menyerang saat Bersepeda, Pencari Rongsokan akhirnya Tertabrak Truk 

Pasuruan,- Seorang pencari rongsokan tiba-tiba terjatuh saat melintas di jalan raya Warungdowo, Desa Gondangrejo, Kecamatan …