Pemilik Salat, Kaca Mobil di Lumajang Dipecah Pengendara Motor

Lumajang,- Berbagai modus operandi dilakukan oleh pelaku tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kabupaten Lumajang.

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini terjadi di depan Masjid Besar Darusalam Selokbesuki, Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Senin (16/1/2023).

Aksi kejahatan ini dilakukan oleh 2 orang pria dan aksinya terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV, terlihat 2 orang tampak mengintai mobil.

Beberapa saat kemudian, satu orang pelaku menghampiri mobil dan satu orang lain menunggu di motor. Pelaku langsung memecahkan kaca jendela depan sebelah kanan dan mengambil barang dari dalam mobil.

Setelah itu, pelaku tersebut bergabung ke pelaku yang duduk diatas motor. Keduanya lantas kabur sebelum pemilik mobil datang.

Aksi pencurian ini terbilang berani sebab dilakukan saat siang hari. Saat itu, kondisi sekitar lokasi kejadian terbilang ramai.

Hendro, salah satu warga setempat mengatakan, saat itu korban memarkir mobilnya di depan masjid Darusalam. Korban saat kejadian tengah melakukan salat dzuhur.

“Diperkirakan pelaku mengintai korban mulai dari Desa Wonorejo. Pelaku kemungkinan beraksi setelah korban memarkir mobilnya di depan masjid. Dalam kejadian itu, satu HP di dalam mobil  hilang,” kata Hendro saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

Menurut Hendro, saat itu korban sedang salat berjamaah bersama keluarganya. Ia tidak menyadari jika kendaraannya diincar pelaku.

“Setelah selesai salat, korban kemudian ke mobil dan mendapati kaca depan samping kanan mobilnya sudah pecah,” ucap dia. (*)

 

Editor : Mohamad S
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Lima Maling Sadis Diringkus Polisi, Rata-rata Gunakan Kunci T

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …