Ngaku Tentara, Pria di Kota Pasuruan Sukses Gondol Motor

Pasuruan,- Mengaku sebagai TNI, seorang pria di Kota Pasuruan berhasil menggondol motor milik tukang parkir. Kejadian itu berlangsung di Jl. Kartini, Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo.

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. “Kejadiannya itu malam,” kata Endy kepada wartawan, Minggu (8/1/2023).

Awalnya, kata Endy, pria berpenampilan layaknya seorang TNI dengan rambut cepak memakai jaket hitam, celana loreng dan sepatu boots, mendatangi Soleh Pardi (62) yang sedang menata parkiran motor pengunjung toko.

Pria tersebut kemudian meminta tolong untuk menjemput temannya di daerah alun-alun Kota Pasuruan.

Lalu korban menyuruh rekannya sesama tukang parkir, Acmad Lutfi (24) memakai motornya untuk pergi ke Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Sesampainya di alan alun, Lutfi tidak menemukan teman pria tersebut, sehingga Lutfi kembali ke parkiran,” ujar Endy.

Setelah sampai di parkiran, pria berpenampilan tentara itu meminjam motor jenis Honda Scoopy milik korban.

Terduga pelaku membujuk korban dengan uang jasa Rp60 ribu beserta jaminan helm fullface. Korban yang terbujuk pelaku, mau saja meminjamkan motornya.

Setelah menunggu lama, pria mengaku tentara itu ternyata tidak kunjung kembali. Korban kemudian pada Sabtu (7/1/2023), melaporkan kejadian itu ke Polsek Purworejo.

“Korban melaporkan kejadian ini pada Sabtu kemarin. Saat ini sedang kami selidiki terkait kasus ini,” pungkas Endy.(*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Ketum Partai Golkar Kunjungi Ponpes Genggong, ini Tujuannya

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …