Libur Tahun Baru, Pengunjung TWSL dan Pantai Ramai

Probolinggo – Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit saat libur tahun baru. Pihak pengelola mencatat, sekitar 3.000 wisatawan masuk ke TWSL pada Minggu kemarin (1/1/2023).

Kepala UPT TWSL, Akbarul, mengatakan, pada Minggu kemarin total 3.895 pengunjung masuk ke TWSL. Dari total pengunjung yang masuk di antaranya, 2.430 pengunjung dewasa dan 1.464 pengunjung anak-anak.

“Jumlah tersebut dari rekap tiket yang kami jual selama sehari mulai Minggu pagi hingga sore. Selain itu, TWSL sendiri masih menjadi tempat favorit warga pada libur tahun baru,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, pengunjung paling banyak dari Kabupaten Probolinggo. Sisanya dari sejumlah kota di sekitar Probolinggo seperti Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Bondowoso, serta Sidoarjo.

Pengunjung TWSL pada libur tahun baru 2023 ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2022, yang mencapai 1.979 pengunjung dalam sehari.

“Pada libur tahun baru 2023 ini naik dua kali lipat dari libur tahun bari 2022, dan untuk libur tahun baru seperti biasa TWSL sendiri menambah hiburan yakni musik, agar pengunjung ini yang datang bersama keluarga sekaligus piknik jiga terhibur,” imbuhnya.

Tak hanya TWSL yang pada libur tahun baru yang menjadi tempat favorit. Pantai Permata di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan juga menjadi tempat favorit warga.

Kunjungan warga ke Pantai Permata pada Minggu kemarin tercatat mencapai 1.000 orang lebih. Selain saat ini Covid-19 melandai, juga warga memanfaatkan libur tahun baru ini untuk piknik dan kumpul keluarga.

“Jika dibandingkan tahun kemarin, pengunjung Pantai Permata Pilang lebih banyak tahun ini. Selain itu, untuk menghibur dan memfasilitasi pengunjung pihak pengelola juga membuka bazar, live musik, hingga cek kesehatan gratis,” ujar Pengelola Pantai Permata Pilang, Mahmud Zain. (*)

Baca Juga  Pekan Depan, Pemkot Probolinggo Tutup Pasar Hewan Wonoasih

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Parkir Sembarangan di Alun-alun Kota Pasuruan, Toyota Innova Diangkut Derek

Pasuruan,- Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, mengangkut mobil yang tengah parkir di zona terlarang …