Laka Beruntun di area Pantai Bentar, Satu Orang Tewas

Gending,- Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/12/22) malam. Petaka ini menewaskan satu orang korban.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Yoyota Avanza berpenumpang empat orang dengan nomor polisi (nopol) N 1147 PD, yang dikemudikan Yanuarzkhi Ramadan (24) warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabuoaten Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat.

Seribanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 21.30 WIB, minibus tersebut mendahului truk didepannya yang bernopol N 8701 NL yang dikemudikan Abdul Basa (57) warga Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan.

“Truk ini oleng ke kiri setelah ban belakang turun dari aspal. Setelah itu, Toyota Avanza banting setir hingga terpental ke arah kanan dan tertabrak yg truk trailer yang melaju dari arah berlawanan,” kata Sapari, Senin (26/12/22).

Trailer hino yang melaju dari arah berlawanan tersebut bernopol N 9073 UQ, yang dikemudikan Dwiantoro Yuliawan (37) warga Desa Kertohar, Kecamatan Kintelan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kecelakaan beruntun di kawasan Pantai Bentar ini, seorang penumpang Avanza, Midi Setyowati (51) meninggal dunia. Nyawanya tak tertolong saat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Kami langsung mengevakuasi para korban, yang rata-rata luka ringan. Namun satu penumpang tidak terselamatkan, meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Selain mengakibatkan korban jiwa, laka beruntun itu membuat jalur pantura Probolinggo – Situbondo, sempat macet, terutama saat kendaraan yang terlibat kecelakaa dipindahkan dari badan jalan.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Kebacut! Uang Kotak Toilet Pasar Desa pun Digondol Maling

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …