Panik! Ular Sanca 4 Meter Masuki Pemukiman di Kota Pasuruan 

Pasuruan,- Seekor ular sanca berukuran 4 meter masuk ke permukiman warga di Perum Sekar Indah II Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (20/12/222) dinihari.

Sejumlah warga berusaha menangkap ular tersebut, namun tidak berhasil lantaran mereka justru dilanda ketakutan. Warga kemudian melaporkan penemuan ular itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan.

“Kami mendapat laporan dari warga bahwa ada ular sanca di Perum Sekar Indah II sekitar pukul 00.15 WIB. Mendapat laporan itu kemudian petugas BPBD kami terjunkan ke lokasi,” kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi.

Tak butuh waktu lama, selang 20 menit kemudian, petugas BPBD berhasil mengevakuasi ular sanca tersebut yang melilit pohon di samping kandang.

“Ular berhasil kami evakuasi sekitar pukul 00.45 WIB. Kemudian ular tersebut kami bawa ke mako BPBD Kota Pasuruan,” jelas Samsul.

Sementara itu, menurut Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Anang Sururin, ular sanca itu dipastikan bukan peliharaan warga. Ia menduga ular sanca liar itu berasal dari dataran tinggi yang turun melalui sungai.

“Ini bukan ular peliharaan warga, karena ini ukurannya besar, hewan liar itu” terka Anang.

Kini, kata Anang, ular sanca tersebut diserahkan ke komunitas pecinta ular. Sebab BPBD tidak mempunyai tempat penampungan hewan, khusus ular.

“Ular tersebut kami serahkan ke komunitas pecinta ular, karena mereka lebih tahu, satwa tersebut bisa disalurkan kemana ularnya,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Motor Oleng Saat Bawa Kambing, Kakek Sukari Tewas Tertabrak Bis

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …