Habib Mahdi Pastikan Tetap Calon Bupati Probolinggo

Probolinggo – Anggota DPRD Jawa Timur, dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Habib Mahdi mengatakan, tetap sebagai calon Bupati Probolinggo. Meski begitu, ia tetap akan mematuhi perintah partai jika nantinya diminta untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Hal tersebut disampaikan Habib Mahdi yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo. Ia menegaskan, sampai saat ini ia tetap akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Meski begitu, ia tetap akan mematuhi keputusan partai. Apakah memang partai menghendaki ia maju sebagai calon Bupati Probolinggo atau memintanya untuk mencalonkan sebagai anggota DPR baik tingkat kabupaten atau tingkat prorvinsi.

“Sejak saya mendeklarasikan sebagai Calon Bupati Probolinggo pada 10 Januari 2022, keputusan tersebut masih tetap selama tidak ada keputusan partai yang meminta saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR,” ujarnya di Kafe Kama di Kecamatan Mayangan, Minggu (19/12/2022).

Namun demikian, bursa calon bupati pada Pileg 2024 ini akan menarik. Pasalnya tidak hanya Habib Mahdi yang mencalonkan diri sebagai Bupati Probolinggo, namun sampai saat ini sudah ada beberapa nama bermunculan yang digadang-gadang juga mencalonkan diri sebagai calon Bupati Probolinggo.

Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, Pilkada 2024 ini akan lebih dulu digelar Pemilihan Legislatif (Pileg), kemudian di lanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dengan demikian, PPP Kabupaten Probolinggo akan fokus ke Pileg untuk memenangkan PPP.

“Fokus kita terlebih dahulu bagaimana kita dapat memenangkan Pileg, setelah itu barulah kita akan menentukan arah koalisi, serta menentukan wakil di Pilkada 2024,” imbuh Habib Mahdi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hadapi Pilkades-Pilkada, Polresta Sidoarjo Bentuk 2 Dua Timsus

Baca Juga

Tahapan Pilkada Kota Probolinggo Dimulai, Diawali Pembentukan Badan Adhoc

Probolinggo,- Setelah Pemilu 2024, pada tahun ini juga, KPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …