Giliran Warung Makan di Gading Ludes Dilalap si Jago Merah

Gading,- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini, sebuah warung makan di Desa Condong, Kecamatan Gading, ludes dilahap si jago merah, Rabu (30/11/22) pagi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat pemilik warung, Sunarsih, sedang memasak di dapur warungsekira pukul 08.00 WIB. Kemudian, datang seseorang yang untuk menitipkan bawang putih di warung semi permanen milik Sunarsih.

Saat hendak keluar warung, pemilik bawang putih itu secara tidak sengaja menyenggol botol berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium (bensin) jualan korban. Celakanya, cairan bensin yang tumpah disambar api yang bersumber dari kompor dalam warung.

Kepala Bidang Pemafam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo Kusumo mengatakan, butuh waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api yang melalap seluruh bangunan warung.

Selain itu, petugas damkar juga dibantu oleh masyarakat sekitar untuk mengendalikan api yang menghanguskan warung milik warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

“Bensin jualan milik korban ini berdekatan dengan kompor yang saat itu menyala dan digunakan untuk memasak makanan di dapur warung itu,” kata Kusumo.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Gading Aipda Antono menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan adanya unsur kesengajaan ataupun tidak yang dilakukan oleh pemilik bawang putih.

“Saat ini kami masih melakukan lidik lanjut kepada pihak terkait tentang adanya unsur kesengajaan ataupun kecelakaan secara tidak sengaja,” cetus Antono.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Desa / Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/11/22) malam. Kebakaran itu tidak hanya menghanguskan rumah dan mobil, namun juga melukai 2 orang warga.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Diseruduk Trailer, Sepasang Kekasih Tewas Bersamaan

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …